dc.description.abstract |
Eni Julia Ningsi (12015034), “Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan
Layanan Setelah Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iconnet pada
PT. ICON+ Perwakilan Kalimantan Barat”. Skripsi Mahasiswa Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2020, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam,
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) harga berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Produk Iconnet pada PT. ICON+ Perwakilan Kalimantan
Barat. 2) Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk
Iconnet pada PT. ICON+ Perwakilan Kalimantan Barat. 3) Layanan setelah
penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Iconnet pada PT.
ICON+ Perwakilan Kalimantan Barat. 4) Harga, Kualitas produk dan Layanan
setelah penjualan dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
produk Iconnet pada PT. ICON+ Perwakilan Kalimantan Barat.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kuantitatif asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau
angket. Penentuan Jumlah Sampel Dilakukan Dengan Menggunakan Rumus Taro
Yamane Dan Jumlah Sampel Yang Digunakan Sebanyak 100 Responden.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa : 1) Variabel Harga berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pembeli produk Iconnet pada PT ICON+ perwakilan
Kalimantan Barat, dengan nilai signifikansi 0,020 < 0,05 dan koefisien 0,296. 2)
Variabel Kualitas Produk juga berpengaruh signifikan, dengan nilai signifikansi
<0,001 < 0,05 dan koefisien 0,393. 3) Variabel Layanan Setelah Penjualan tidak
berpengaruh signifikan, dengan nilai signifikansi 0,059 > 0,05 dan koefisien 0,252.
4) Secara simultan, variabel Harga, Kualitas Produk, dan Layanan Setelah
Penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Iconnet, dengan nilai
signifikansi uji F <0,001 < 0,05. |
en_US |