dc.description.abstract |
FHIA ANJELIA (2023) Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan
Penjualan Produk Makanan Ringan Toko Giu Store: Program Studi
Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut
Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
Penelitian ini membahas tentang Strategi Pemasaran Dalam
Peningkatan Penjualan Produk Makanan Ringan. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui target penjualan toko Giu Store dalam peningkatan
penjualan produk makanan ringan, mengetahui langkah-langkah strategi
pemasaran yang sudah dilaksanakan oleh toko Giu Store dalam meningkatkan
penjualan produk makanan ringan serta mengetahui langkah-langkah strategi
pemasaran yang akan dilaksanakan oleh toko Giu Store dalam meningkatkan
penjualan produk makanan ringan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik observasi terus
terang, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam
penelitian adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau
verifikasi. Teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
triangulasi. Data yang diperoleh adalah hasil wawancara peneliti bersama
pemilik dan konsumen Giu Store. Penelitian ini dilakukan langsung
dikediaman pemilik Giu Store yang beralamatkan Jalan Pangeran Nata
Kusuma, Gang Rukun nomor 26, Kota Pontianak.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Giu Store menentukan
target penjualan untuk meningkatkan penjualan produk dengan cara
perhitungan target penjualan bulanan, urutkan target penjualan serta pantau
kemajuan target. 2) Giu Store menggunakan strategi pemasaran yang terdiri
dari Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion
(Promosi). |
en_US |