dc.description.abstract |
Putri Yani (11915073) Pengaruh Pelayanan, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan di Pasar Rakyat Tanjung Raya II, Kecamatan Pontianak Timur. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari pelayanan, harga dan kualitas barang terhadap loyalitas pelanggan di Pasar Rakyat Tanjung Raya II, Kecamatan Pontianak Timur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Pasar Rakyat Tanjung Raya II, Kecamatan Pontianak Timur dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 96 responden dengan menggunakan metode accidental sampling.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan nilai sig 0,124 > 0,05 dan nilai thitung –lebih kecil dari ttabel 1,552 < tabel 1,986. Harga tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan, dibuktikan dengan nilai sig 0,057 > 0,05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel 1,924 < 1,986. Kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan nilai sig 0,041 < 0,05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel 2,076 > 1,986. Secara simultan pelayanan, harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai sig 0,008 < 0,05 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel 4,210 > f tabel 2,70 |
en_US |