PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK FASHION DI E-COMMERCE SHOPEE. (Studi Kasus Mahasiswi FEBI IAIN Pontianak)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author Agustini, Meli
dc.date.accessioned 2025-04-28T01:23:30Z
dc.date.available 2025-04-28T01:23:30Z
dc.date.issued 2025-03-19
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6214
dc.description.abstract MELI AGUSTINI, Pengaruh Online Customer Rating dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Fashion Di E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswi FEBI IAIN Pontianak): Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) pengaruh online customer rating terhadap minat beli konsumen pada produk fashion di e-commerce Shopee; 2) pengaruh online customer review terhadap minat beli konsumen pada produk fashion di e-commerce Shopee; 3) pengaruh online customer rating dan online customer review terhadap minat beli konsumen pada produk fashion di e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang menggunakan Shopee sebagai tempat berbelanja online. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 93 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan Quota Sampling. Teknik analisis data yang dipakai yakni uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji t (uji parsial), uji f (uji simultan), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Online customer rating berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk fashion di e-commerce Shopee; 2) Online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk fashion di e-commerce Shopee; 3) Online customer rating dan online customer review secara Bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk fashion di e-commerce Shopee. Disarankan untuk penelitian selanjutnya mengembangkan variabel lain memengaruhi minat beli konsumen, karena tidak menutup kemungkinan dengan lebih banyak variabel menghasilkan kesimpulan lebih baik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Online Customer Rating en_US
dc.subject Online Customer review en_US
dc.subject minat beli konsumen. en_US
dc.title PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK FASHION DI E-COMMERCE SHOPEE. (Studi Kasus Mahasiswi FEBI IAIN Pontianak) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account