PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM (Studi Kasus Mahasiswa/i FEBI IAIN Pontianak)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.author Candra, Muhammad
dc.date.accessioned 2025-04-28T01:11:35Z
dc.date.available 2025-04-28T01:11:35Z
dc.date.issued 2025-03-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6213
dc.description.abstract Muhammad Candra, Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Online Maxim (Studi Kasus Mahasiswa/i FEBI IAIN Pontianak), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online maxim; 2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online maxim; 3) pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online maxim. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang menggunakan jasa transportasi online maxim. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan Quota Sampling. Teknik analisis data yang dipakai yakni uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik (meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, uji t (uji parsial), uji f (uji simultan), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online maxim; 2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online maxim; 3) Harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi online maxim. Disarankan untuk penelitian selanjutnya mengembangkan variabel lain memengaruhi kepuasan konsumen, karena tidak menutup kemungkinan dengan lebih banyak variabel menghasilkan kesimpulan lebih baik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI ONLINE MAXIM (Studi Kasus Mahasiswa/i FEBI IAIN Pontianak) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account