EFEKTIVITAS INSTAGRAM @rumahsafira_ SEBAGAI MEDIA PROMOSI PAKAIAN REMAJA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Aminah, Syarifah
dc.contributor.advisor Sari, Pilga Ayong
dc.contributor.advisor Ibrahim, Ibrahim
dc.contributor.advisor Amin, Faizal
dc.contributor.author Ningsih, Ahriani Widia
dc.date.accessioned 2025-04-09T02:10:22Z
dc.date.available 2025-04-09T02:10:22Z
dc.date.issued 2025-01-31
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6137
dc.description.abstract AHRIANI WIDIA NINGSIH 12005097, Skripsi Efektivitas Instagram @rumahsafira_ Sebagai Media Promosi Pakaian Remaja, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan akun Instagram @rumahsafira_ sebagai media promosi pakaian remaja. Media sosial, khususnya Instagram, semakin menjadi platform yang efektif dalam pemasaran produk, terutama di kalangan remaja yang aktif dalam penggunaan teknologi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitialn survei, Penelitian metode survei adalah penelitian yang dilakukan dengan cara menyusun daftar pertanyaan yang diajukan kepada responden. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, yang melibatkan responden remaja yang mengikuti akun Instagram @rumahsafira_. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswi aktif Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Penelitian diambil menggunakan metode nonprobability sampling dengan accidental sampling. Kalrenal daltal yalng alkaln diolalh merupalkaln daltal ralsio. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang berisi pertanyaan mengenai persepsi responden terhadap promosi produk yang dilakukan oleh akun tersebut, tingkat keterlibatan (engagement) yang dihasilkan, dan dampaknya terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akun Instagram @rumahsafira_ berdasarkan hasil pengujian korelasi pearson antara karakteristik responden berdasarkan usia memiliki hubungan yang signifikan pada aspek interest dengan nilai 0,768 serta berdasarkan pendidikan aspek attention dan interest juga memiliki hubungan dengan nilai -0326 dan -0667. Sedangkan pada korelasi hubungan antara karakteristik responden efektivitas promosi konsep AIDA juga memiliki hubungan yang signifkan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject media promosi en_US
dc.subject pakaian remaja en_US
dc.subject efektivitas en_US
dc.subject pemasaran digital en_US
dc.title EFEKTIVITAS INSTAGRAM @rumahsafira_ SEBAGAI MEDIA PROMOSI PAKAIAN REMAJA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account