Pengaruh Islamic Branding dan Islamic Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.author Sudrajat, Nisa Aisyah
dc.date.accessioned 2025-03-03T07:09:40Z
dc.date.available 2025-03-03T07:09:40Z
dc.date.issued 2024-07-24
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6062
dc.description.abstract Nisa Aisyah Sudrajat (12015005), Pengaruh Islamic Branding dan Islamic Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding dan Islamic promotion terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Islamic branding terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak dan untuk mengetahui pengaruh Islamic promotion terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden untuk mengetahui pengaruh Islamic branding dan Islamic promotion terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Data primer dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada responden yang dipilih sesuai kriteria dari populasi yang relevan. Kuesioner dirancang untuk mengukur persepsi responden terhadap indikator-indikator Islamic branding dan Islamic promotion dalam mengambil keputusan pembelian. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian ini menujukan bahwa: 1) Secara persial Islamic branding tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t hitung 1.902 < t tabel 1984 dengan nilai signifikansinya 0,060 > 0,05. 2) Secara persial Islamic promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t hitung 8.558 > t tabel 1.984 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. 3) Islamic branding dan Islamic promotion secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Hal ini dibuktikan dengan Hasil pengujian f hitung 163,315 > f tabel 3,09 dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Islamic Branding en_US
dc.subject Islamic Promotion en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Islamic Branding dan Islamic Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account