dc.description.abstract |
Nisa Aisyah Sudrajat (12015005), Pengaruh Islamic Branding dan Islamic Promotion
Terhadap Keputusan Pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak
2024.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding dan Islamic
promotion terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Fokus utama
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Islamic branding terhadap keputusan
pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak dan untuk mengetahui pengaruh Islamic
promotion terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden
untuk mengetahui pengaruh Islamic branding dan Islamic promotion terhadap keputusan
pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Data primer dikumpulkan melalui distribusi
kuesioner kepada responden yang dipilih sesuai kriteria dari populasi yang relevan.
Kuesioner dirancang untuk mengukur persepsi responden terhadap indikator-indikator
Islamic branding dan Islamic promotion dalam mengambil keputusan pembelian. Adapun
teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner.
Hasil penelitian ini menujukan bahwa: 1) Secara persial Islamic branding tidak
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil
pengujian t hitung 1.902 < t tabel 1984 dengan nilai signifikansinya 0,060 > 0,05. 2) Secara
persial Islamic promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini
dibuktikan dengan hasil pengujian t hitung 8.558 > t tabel 1.984 dengan nilai
signifikansinya 0,000 < 0,05. 3) Islamic branding dan Islamic promotion secara simultan
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Roti Bahagia di Kota Pontianak. Hal
ini dibuktikan dengan Hasil pengujian f hitung 163,315 > f tabel 3,09 dengan tingkat
signifikansinya 0,000 < 0,05. |
en_US |