STRATEGI PEMASARAN WARUNG BAKSO BAROKAH SEDAP RASA DI KABUPATEN LANDAK DESA DARIT KALIMANTAN BARAT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Yuliarto, Udi
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.author Nursyafitri, Feni
dc.date.accessioned 2025-02-18T07:06:59Z
dc.date.available 2025-02-18T07:06:59Z
dc.date.issued 2025-02-12
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/6007
dc.description.abstract Feni Nursafitri (11725016), Strategi Pemasaran Warung Bakso Barokah Sedap Rasa Di Kabupaten Landak Desa Darit Kalimantan Barat. Strategi pemasaran memiliki peran yang sangat penting bagi para pelaku usaha, karena strategi ini menjadi cara utama untuk mencapai tujuan bisnis. Pemasaran tersebut adalah sebuah proses yang melibatkan berbagai faktor, seperti sosial, budaya, politik, ekonomi dan manajemen. Berhasil atau tidak nya suatu bisnis sangat ditentukan bagaimana cara yang dikembangkan oleah pelaku usaha tersebut. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Warung Bakso Barokah Sedap Rasa di Kab Landak Desa Darit dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi pemasaran pada Warung Bakso Barokah Sedap Rasa. Jenis penelitian yang yang di gunakan adalah penelian deskripif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode Wawancara, Observasi dan Dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang digunakan Warung Bakso Barokah Sedap Rasa adalah melakukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, serta baurah pemasaran (marketing mix) 4P : Dari segi produk bakso memiliki keunggunaln pada kulitas dan rasa bakso yang mendominasi rasa bakso ketimbang bahan lainnya, dari segi harga juga Warung Bakso barokah Sedap Rasa sangatlah terjangkau untuk semua kalangan masyarakat, dari segi promosi yang digunakan adalah menggunakan Media sosial walaupun belum maksimal, dan segi lokasi Warung Bakso Sedap Rasa termasuk sangat starategis karena berapa pada tempat yang padat penduduk serta area perdagangan. Juga tedapat kendala yang mempengaruhi strategi pemasaran pada Warung Bakso Barokah Sedap Rasa adalah kurang efektif nya promosi pada media sosial dikarena kan sumber daya manusia yang kurang memadai. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Bauran Pemasan en_US
dc.subject UMKM en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN WARUNG BAKSO BAROKAH SEDAP RASA DI KABUPATEN LANDAK DESA DARIT KALIMANTAN BARAT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account