ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ANHA ZOLLA DI KECAMATAN RASAU JAYA KABUPATEN KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sabirin, Sabirin
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.author Wulandari, Sri
dc.date.accessioned 2025-02-13T01:07:06Z
dc.date.available 2025-02-13T01:07:06Z
dc.date.issued 2025-01-21
dc.identifier.citation appa style en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5985
dc.description.abstract Sri Wulandari (12015022), “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meingkatkan Volume Penjualan Pada Toko Anha Zolla Di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya”. Skripsi Mahasiswa Program Studi Manajamen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Toko Anha Zolla di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. (2) kendala dalam strategi bauran pemasaran pada Toko Anha Zolla di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk teknik keabsahan data menggunakan triangulasi dan member check. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran yang diterapkan Toko Anha Zolla dalam meningkatkan volume penjualan terbagi berbagai aspek. Yakni dengan menerapkan strategi bauran pemasaran Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. Produk yang ditawarkan tidak hanya sekedar pakaian dan aksesoris biasa, melainkan sebuah pilihan yang mencakup berbagai kelompok usia dan kebutuhan. Menetapkan harga yang kompetitif dengan potongan harga untuk pemebelian besar. Menggunakan strategi promosi secara mulut ke mulut rekomendasi dan pengalaman positif dari konsumen yang sudah puas serta pemanfaatan media sosial. Lokasi toko yang strategis dan penampilan fisik produk yang menarik menjadi faktor penting dalam strategi pemasaran.Dan adapun Kendala dalam strategi bauran pemasaran pada toko Anha Zolla yaitu dibagian promosi masih banyak platform lain seperti Instagram, TikTok, Shopee, dan Tokopedia yang belum dimanfaatkan sepenuhnya karena kurangnya pemahaman terhadap penggunaan media sosial secara optimal. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Strategi Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Tempat en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ANHA ZOLLA DI KECAMATAN RASAU JAYA KABUPATEN KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account