dc.description.abstract |
ELISA NURLIA RAMADHANI, Strategi Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Untuk Membentuk Akhlak Terpuji Siswa SMA Negeri 02 Mempawah Hilir: Program Studi Pendidikan Agma Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024.
Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, Untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Informatif Guru Pendidikan Agama Islam untuk Membentuk akhlak terpuji di SMA Negeri 02 Mempawah Hilir: Kedua: Untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Persuasif Guru Pendidikan Agama Islam untuk Membentuk akhlak terpuji di SMA Negeri 02 Mempawah Hilir: Ketiga: Untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Koersif Guru Pendidikan Agama Islam untuk Membentuk akhlak terpuji di SMA Negeri 02 Mempawah Hilir.
Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Peneliti juga menggunakan pengecekan keabsahan data diantaranya triagulsi, perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan pengecekan sejawat.
Hasil penelitian menyimpulkan: pertama: Strategi komunikasi informatif guru pendidikan agama islam untuk membentuk akhlak terpuji pada siswa SMA Negeri 02 Mempawah Hilir dapat di bentuk dengan pemberian pesan dan nasehat dan strategi membimbing. Kedua: Strategi komunikasi Persuasif guru pendidikan agama islam untuk membentuk akhlak terpuji pada siswa SMA Negeri 02 Mempawah Hilir dapat dilakukan dalam bentuk dengan membujuk atau mengajak, memberikan kabar gembira, dan strategi keteladanan. Strategi komunikasi koersif guru pendidikan agama islam untuk membentuk akhlak terpuji pada siswa SMA Negeri 02 Mempawah Hilir dapat dilakukan dalam bentuk memberi anitisipasi, memberi peringatan, dan hukuman. |
en_US |