dc.description.abstract |
Lili Nurhasanah (12015035), Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Borneo Foodie Cabang Tanjung Raya II Di Kota Pontianak Tahun 2024. Skripsi: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Borneo Foodie Cabang Tanjung Raya II di Kota Pontianak Tahun 2024. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Borneo Foodie Cabang Tanjung Raya II di Kota Pontianak Tahun 2024, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Borneo Foodie Cabang Tanjung Raya II di Kota Pontianak Tahun 2024.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantatif metode deskriptif dengan analisis regresi linear berganda dengan sampel sebanyak 100 responden untuk mengetahui kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Borneo Foodie Cabang Tanjung Raya II di Kota Pontianak Tahun 2024. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner dan dokumentasi berupa foto.
Hasil penelitian ini menerangkan bahwa : 1) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pada hasil uji t yang menerangkan bahwa sign. 0,053 > 0,05 dan nilai t hitung 1,956 < 1,984. 2) Secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pada hasil uji t yang menerangkan bahwa nilai sign. 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 5,998 > 1,984. 3) Secara simultan kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai pada hasil uji f yang menerangkan bahwa diketahui nilai sign 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 63,526 > 3,09. |
en_US |