PENGARUH UANG ELEKTRONIK, LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI MILENIAL (STUDI KASUS MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH ANGKATAN 2020-2022)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.author NURHASISEH, NURHASISEH
dc.date.accessioned 2025-02-03T04:53:39Z
dc.date.available 2025-02-03T04:53:39Z
dc.date.issued 2024-12-09
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5883
dc.description.abstract Nurhasiseh (12015051), Pengaruh Uang Elektronik, Literasi Keuangan Dan Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Milenial (Studi Kasus Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2020-2022). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Uang elektronik berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial mahasiswa manajemen bisnis syariah. 2) Literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial mahasiswa manajemen bisnis syariah. 3) Gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial mahasiswa manajemen bisnis syariah. 4) Uang elektronik, literasi keuangan dan gaya hidup berpengaruh siignifikan secara simultan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial mahasiswa manajemen bisnis syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden dari populasi sebanyak 370 mahasiswa aktif Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2020-2022. Metode analisis data yang digunakan melalui uji validitas dan realibilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisien determinasi, uji regresi linear berganda, uji t dan uji f. Proses pengolahan data dianalisis dengan menggunakan bantuan IBM SPPS Statistics versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uang elektronik berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial, sedangkan literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial, dan gaya hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial. Namun, secara simultan uang elektronik, literasi keuangan dan gaya hidup bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi milenial. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Uang Elektronik en_US
dc.subject Literasi Keuangan en_US
dc.subject Gaya Hidup en_US
dc.subject Perilaku Kosumtif en_US
dc.subject Generasi Milenial en_US
dc.title PENGARUH UANG ELEKTRONIK, LITERASI KEUANGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI MILENIAL (STUDI KASUS MAHASISWA MANAJEMEN BISNIS SYARIAH ANGKATAN 2020-2022) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account