EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM PROMOSI TANAH KAVLING CV TRI AULIA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Achmad, Firdaus
dc.contributor.advisor Atiqah, Nur
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author Kaltsum, Ummi
dc.date.accessioned 2025-01-31T07:38:28Z
dc.date.available 2025-01-31T07:38:28Z
dc.date.issued 2024-12-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5860
dc.description.abstract UMMI KALTSUM, 11915009. “Efektivitas Penggunaan Media Sosial Facebook Dalam Promosi Tanah Kavling CV Tri Aulia Pontianak,”. Skripsi mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media sosial facebook dalam promosi tanah kavling Cv. Tri Aulia, untuk mengetahui penggunaan media sosial facebook dalam keberhasilan penjualan tanah kavling Cv. Tri Aulia dan untuk mengetahui apakah penggunaan facebook yang digunakan sudah efektif bagi pengguna dalam promosi tanah kavling Cv. Tri Aulia. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data mengunakan member check. Berdasarkan penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil bahwa: 1) Penggunaan media sosial Facebook sebagai media bisnis online dalam melakukan promosi tanah kavling Cv. Tri Aulia mempermudah penjual untuk mengiklankan produk sehingga dapat meningkatkan penjualan karena memiliki jangkauan yang lebih luas. Promosi tanah kavling sudah memenuhi target pasar seperti target penjualan tanah kavling, dan target pasar. Dimana target penjualan mencapai 233 penjualan dari total keseluruhan 390 tanah kavling. 2) Penggunaan media sosial Facebook dalam keberhasilan penjualan pada tanah kavling Cv. Tri Aulia penggunaan media sosial Facebook sebagai media penjualan dapat meningkatkan penjualan tanah kavling. Selain digunakan sebagai media penjualan, media sosial Facebook juga digunakan sebagai alat komunikasi dengan konsumen. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Facebook en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.title EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM PROMOSI TANAH KAVLING CV TRI AULIA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account