Pelaksanaan Model Pembelajaran Blanded Learning Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Pai) Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak Tahun Ajaran 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rustam, Rustam
dc.contributor.advisor Sari, Nopita
dc.contributor.advisor Yapandi, Yapandi
dc.contributor.advisor Syamhadi, Syamhadi
dc.contributor.author Amanda, Febry
dc.date.accessioned 2025-01-21T03:30:38Z
dc.date.available 2025-01-21T03:30:38Z
dc.date.issued 2024-07-16
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5770
dc.description.abstract FEBRY AMANDA. 12001211. “Pelaksanaan Model Pembelajaran Blanded Learning Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Pai) Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak Tahun Ajaran 2023/2024.” Skripsi. Pontianak. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Langkahlangkah tahap I model pembelajaran Blanded Learning pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) peserta didik kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak tahun ajaran 2023/2024; 2) Langkah-langkah tahap II model pembelajaran Blanded Learning pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) peserta didik kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak tahun ajaran 2023/2024; 3) Langkah-langkah tahap III model pembelajaran Blanded Learning pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) peserta didik kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis datanya peneliti menggunakan kondensasi data, penyajian data dan verifikasi data. Berdasarkan pada analisis yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa : 1) Tahap I (Perencanaan) meliputi : (a). Identifikasi Kebutuhan Belajar. (b). Menetapkan Jenis Media Pembelajaran, sudah sepenuhnya dilaksanakan oleh guru pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak. 2) Tahap II (Pelaksanaan) meliputi : (a). Menyampaikan Tujuan Pembelajaran, (b). Mendeskripsikan Materi Secara Singkat, (c). Menjelaskan Langkah-langkah Pengguanaan Media Pembelajaran, (d). Melaksanakan Pembelajaran Mandiri, sudah sepenuhnya dilaksanakan oleh guru pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak. 3) Tahap III (Evaluasi) meliputi : (a). Penilaian terhadap Hasil Pembelajaran, (b). Evaluasi Terhadap Proses Implementasi Model Pembelajaran Blanded Learning, (c). Evaluasi Terhadap Dampak Impelementasi Model Pembelajaran Blanded Learning, sudah sepenuhnya dilaksanakan oleh guru pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Model Pembelajaran Blanded Learning en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Pelaksanaan Model Pembelajaran Blanded Learning Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Pai) Peserta Didik Kelas XI SMA Negeri 3 Pontianak Tahun Ajaran 2023/2024 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account