Perbandingan Kepuasan Nasabah Penggunaan Aplikasi digital Bank Pontianak Di Tinjau Dari Structure-Conduct-Performance (SCP)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Verdianti, Verdianti
dc.contributor.advisor Kurniati, Pratiwi
dc.contributor.advisor Luqman, Luqman
dc.contributor.advisor Firman, Firman
dc.contributor.author Riyandi, Citra
dc.date.accessioned 2025-01-21T03:21:59Z
dc.date.available 2025-01-21T03:21:59Z
dc.date.issued 2025-01-09
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5769
dc.description.abstract Citra Riyandi, Nomor Induk Siswa 11915058 “Perbandingan Kepuasan Nasabah Penggunaan Aplikasi digital Bank Syariah Pontianak Di Tinjau Dari Structure-Conduct-Performance (SCP). Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan dan perbandingan pengguna aplikasi digital AlloBank dan Livin By Mandiri ditinjau dari structure-conduct-performance, dengan objek penelitian nasabah pengguna pada Bank AlloBank dan Bank Livin by mandiri Kota Pontianak Penelitian ini menggunakan jenis penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan untuk penelitian ini ialah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah angket/kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji instrument, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji perbandingan. Pengelolahan data analisis data menggunakan softwere SPSS 25. Kesimpulkan pada penelitian ini bahwa, Kepuasan nasabah AlloBank berdasarkan aspek Structure, Conduct, dan Performance rata-rata masingmasing adalah 26,4%, 26,7%, dan 16,4%. Kepuasan nasabah Livin By Mandiri berdasarkan aspek yang sama rata-rata masing-masing adalah 29,4%, 19,6%, dan 14,5%. Terdapat perbedaan signifikan dalam kualitas layanan mbanking antara AlloBank dan Livin By Mandiri, dengan Livin By Mandiri memiliki kepuasan nasabah lebih tinggi (56,88%) dibandingkan AlloBank (42,56%), terbukti dari uji statistik yang menunjukkan nilai 0,000 < 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.subject Aplikasi Digital en_US
dc.subject Structure Conduct Performance en_US
dc.title Perbandingan Kepuasan Nasabah Penggunaan Aplikasi digital Bank Pontianak Di Tinjau Dari Structure-Conduct-Performance (SCP) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account