Pengaruh Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Fintech Payment

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Helvira, Reni
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Gunawan, M. Wawan
dc.contributor.author Mutia, Ade
dc.date.accessioned 2025-01-20T08:57:47Z
dc.date.available 2025-01-20T08:57:47Z
dc.date.issued 2025-01-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5760
dc.description.abstract Ade Mutia 12003093, Pengaruh Faktor-Faktor Perilaku Konsumen TerhadapKeputusan Pembelian Online Melalui Fintech Payment (Studi Kasus PadaMahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak Tahun 2020-2023) Skripsi, Pontianak: Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi danBisnis Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Penelitian ini dilatar belakangi oleh faktor faktor perilaku konsumen mahasiswa terhadap tiga faktor budaya, sosial, danpsikologis terhadap pembelian online melalui fintech payment. Tujuan penelitianini adalah : (1) Untuk mengetahui pengaruh faktor budaya terhadap keputusanpembelian online melalui fintech payment pada mahasiswa Fakultas Ekonomi danBisnis Islam IAIN Pontianak Tahun 2020-2023; (2) Untuk mengetahui faktor sosialterhadap keputusan pembelian online melalui fintech payment pada mahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak tahun 2020-2023; (3) Untukmengetahui faktor psikologis terhadap keputusan pembelian online melalui fintechpayment pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN PontianakTahun 2020-2023; (4) Untuk mengetahui faktor budaya, sosial, dan psikologisberpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian online melaluifintech payment pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN tahun2020-2023 Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian iniadalah metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswaFakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak Tahun 2020-2023 dengan 100orang responden sebagai sampelnya. Jenis penelitian ini adalah penelitiankuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, danpsikologis berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian online melaluifintech payment dan secara simulan faktor budaya, sosial, dan psikologis bersama sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui fintechpayment en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Pembelian Online en_US
dc.subject Fintech Payment en_US
dc.title Pengaruh Faktor-Faktor Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Fintech Payment en_US
dc.title.alternative Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Pontianak 2020-2023 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account