PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI PADA GENERASI Z DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SANGGAU

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gafallo, M. Fadhil Yarda
dc.contributor.advisor Zulkarnain, Zulkarnain
dc.contributor.advisor Kusumayanti, Fitri
dc.contributor.advisor Syifa, Abdullah
dc.contributor.author Yulita, Yulita
dc.date.accessioned 2025-01-16T06:58:08Z
dc.date.available 2025-01-16T06:58:08Z
dc.date.issued 2024-12-18
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5730
dc.description.abstract YULITA. 12005108. Pengaruh Penggunaan Media Sosial TikTok Terhadap Etika Komunikasi Pada Generasi Z Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sanggau: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menigkatnya penggunaan internet di Indonesia, dan salah satu generasi pengguna internet terbanyak adalah generasi z. Adapun beberapa media sosial favorite generasi z adalah Instagram, facebook dan tiktok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Apakah terdapat pengaruh penggunaan media sosial tiktok terhadap etika komunikasi pada generasi z di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sanggau; 2) Seberapa besar pengaruh penggunaan media sosial tiktok terhadap etika komunikasi pada generasi z di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 sanggau. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian survei. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi kelas sebelas di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sanggau. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan jenis purposive sampling, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 93 siswa/siswi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner atau angket. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan dalam penelitian ini, diperoleh hasil: 1) Penggunaan media sosial tiktok berpengaruh signifikan terhadap etika komunikasi dengan nilai signifikansi sebesar (0,000) < alpha (0,05); 2) Pengaruh penggunaan media sosial tiktok berada pasa skala kuat terhadap etika komunikasi dengan nilai koefisien R Square sebesar .950, atau sama dengan 95%. Artinya pengaruh penggunaan media sosial tiktok sebesar 95% terhadap etika komunikasi. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Tiktok en_US
dc.subject Etika Komunikasi en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI PADA GENERASI Z DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 SANGGAU en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account