Pengaruh Fitur Chatbot Aisyah Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Segu, Segu
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Ningrum, Wulan Wahyu
dc.contributor.author Salsabillah, Fadhilla Thaliya
dc.date.accessioned 2025-01-16T01:00:16Z
dc.date.available 2025-01-16T01:00:16Z
dc.date.issued 2024-05-30
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5714
dc.description.abstract Fadhilla Thaliya Salsabillah (12007012) PENGARUH FITUR CHATBOT AISYAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA, (Studi Kasus Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kota Pontianak). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak,2024. Penelitian ini di latar belakangi dari perkembangan teknologi yang sangat signifikan yang kemudian berdampak pada dunia perbankan membuat perbankan harus terus meningkatkan dan memberikan inovasi produk yang baru sebagai usaha manajemen dalam menghadapi perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi. Pada saat ini perbankan syariah khususnya pada Bank Syariah Indonesia telah banyak mengeluarkan inovasi layanan berbasis teknologi dalam kegiatan operasionalnya. Salah satu contohnya yaitu Chatbot Customer Service yang diberi nama Chatbot Aisyah. Chatbot ini diciptakan untuk memudahkan nasabah dalam mencari informasi mengenai produk,layanan serta terkait masalah yang sedang dialami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh fitur Chatbot Aisyah terhadap kepuasan pelayanan yang dirasakan langsung oleh nasabah. Penelitian ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan menggunakan data primer. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh layanan fitur chatbot aisyah terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kota Pontianak dengan dasar analisis 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 Berdasarkan perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa nilai 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 12,690 > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 1,984. Sesuai dengan kriteria jika 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔> 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙, maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan layanan fitur chatbot aisyah terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kota Pontianak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Chatbot Aisyah en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.subject Bank Syariah Indonesia en_US
dc.title Pengaruh Fitur Chatbot Aisyah Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia en_US
dc.title.alternative Studi Kasus Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia Kota Pontianak en_US
dc.type Skripsi en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account