TANTANGAN DAN PELUANG PENJUALAN PAKAIAN BUSANA MUSLIM PADA ERA DIGITAL DI PASAR SUNGAI PINYUH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fauziah, Fauziah
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.advisor Hidayat, samsul
dc.contributor.advisor widiati, ari
dc.contributor.author Aufa, Fadilatul
dc.date.accessioned 2025-01-15T01:59:30Z
dc.date.available 2025-01-15T01:59:30Z
dc.date.issued 2024-12-09
dc.identifier.citation Apa Style en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5704
dc.description.abstract Fadilatul Aufa (2024) Tantangan dan Peluang Penjualan Pakaian Busana Muslim Pada Era Digital di Pasar Sungai Pinyuh : Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Penelitian ini meneliti mengenai Tantangan dan Peluang Penjualan Pakaian Busana Muslim Pada Era Digital di Pasar Sungai Pinyuh. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui bagaimana tantangan penjualan pakaian busana muslim pada era digital di Pasar Sungai Pinyuh. 2) Untuk mengetahui bagaimana peluang penjualan pakaian busana muslim pada era digital di Pasar Sungai Pinyuh. 3) Untuk mengetahui bagaimana peran digitalisasi dalam memberikan solusi atas tantangan dan peluang penjualan pakaian busana muslim di Pasar Sungai Pinyuh. Metode yang digunakan dalm penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini terdiri dari dua sumber data yaitu sumber primer dan sekunder. 1) sumber data primer adalah pemilik toko penjual pakaian muslim Pasar Sungai Pinyuh. 2) data sekunder adalah buku-buku, skripsi, jurnal, artikel, serta dokumen-dokumen yang berkaitan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : Tantangan dan Peluang Penjualan Pakaian Busana Muslim Pada Era Digital di Pasar Sungai Pinyuh sangat mempengaruhi penjualan. 1) Tantangan dalam penjualan pakaian busana muslim yaitu mencakup promosi, persaingan yang ketat, pola belanja konsumen, tren fashion, dan dampak teknologi. 2) Peluang Penjualan Pakaian Busana Muslim Pada Era Digital di Pasar Sungai Pinyuh yaitu mencakup pertumbuhan ekonomi yang pesat dapat membuka jalan keuntungan bagi penjual, perubahan sosial dan budaya yang terjadi saat ini dapat meningkatkan penjualan jika mengetahui perubahan dan apa yang sedang banyak dibutuhkan. Tingkat permintaan konsumen bisa menjadi acuan untuk mengetahui tren fashion saat ini, hal ini dapat menjadi keuntungan bagi penjual, dan tren demografi dapat membantu penjual pada siapa ia memasarkan produknya. Peran digitalisasi yang dapat menjadi solusi tantangan dan peluang penjualan pakaian busana muslim yaitu mencakup akses internet yang memadai dapat mempermudah penjualan, dengan menggunakan teknologi, penjual dapat mengetahui tren terbaru dalam fashion melalui pencarian di internet, adopsi e- commerse mempermudah penjualan menjadi lebih luas tidak hanya di lingkungan sekitar saja. Transformasi digital bisnis yang terjadi dapat mengubah pola pikir penjual dan jika pandai dan paham teknologi, maka mudah bagi penjual untuk memperluas pasarnya, agar produknya mudah di kenal oleh banyak orang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Tantangan en_US
dc.subject Peluang en_US
dc.subject Busana Muslim en_US
dc.subject Era Digital en_US
dc.title TANTANGAN DAN PELUANG PENJUALAN PAKAIAN BUSANA MUSLIM PADA ERA DIGITAL DI PASAR SUNGAI PINYUH en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account