HUBUNGAN SCHOOL WELL-BEING DENGAN STUDENT ENGAGEMENT PADA SISWA FULL DAY SCHOOL DI SMKN 5 PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wahidah, Nurul
dc.contributor.advisor Baroroh, Ema Zati
dc.contributor.advisor Handini, Agus
dc.contributor.advisor Oktaviana, Sherli Kurnia
dc.contributor.author Prameswari, Siti Hadia
dc.date.accessioned 2025-01-15T00:51:09Z
dc.date.available 2025-01-15T00:51:09Z
dc.date.issued 2024-12-17
dc.identifier.citation APA (American Psychological Association) en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5702
dc.description.abstract Siti Hadia Prameswari (12014006) Hubungan School Well-Being dengan Student Engagement pada Siswa Fullday School di SMKN 5 Pontianak: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Prodi Psikologi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Tahun 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Untuk mengetahui tingkatan school well-being pada siswa dengan sistem pembelajaran fullday school SMKN 5 Pontianak. 2) Untuk mengetahui tingkatan student engagement pada siswa dengan sistem pembelajaran fullday school SMKN 5 Pontianak. 3) Untuk mengetahui hubungan school wellbeing dan student engagement pada siswa fullday school SMKN 5 Pontianak. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan desain korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMKN 5 Pontianak. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa SMKN 5 Pontianak dengan sample sebanyak 92 siswa. Pengambilan data menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala School Well-Being yang telah diadaptasi kebahasa Indonesia oleh Lathifah, dkk (2021) dan Student Engagement Measure (SEM) yang telah diadaptasi kebahasa Indonesia oleh Masyitha & Purnwono (2023). Kemudian untuk menganalisis data peneliti menggunakan korelasi product moment pearson. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: 1) Tingkat school well-being pada siswa fullday school di SMKN 5 Pontianak dalam kategori sedang dengan persentase sebesar 67%. 2) Tingkat student engagement pada siswa dengan sistem pembelajaran fullday school SMKN 5 Pontianak dalam kategori sedang dengan persentase sebesar 71%. 3) Hasil penelitian memperlihatkan adanya hubungan positif antara school wellbeing dengan student engagement pada siswa fullday school SMKN 5 Pontianak dengan korelasi sebesar 0,453, dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject School Well-Being en_US
dc.subject Student Engagement en_US
dc.subject Full Day School en_US
dc.title HUBUNGAN SCHOOL WELL-BEING DENGAN STUDENT ENGAGEMENT PADA SISWA FULL DAY SCHOOL DI SMKN 5 PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account