PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT DAN NILAI TAKSIRAN EMAS TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN GADAI EMAS PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syahbudi, Syahbudi
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Hanis, Rianda
dc.contributor.author FEBRIYANTI, PUTRI ANGGRAENI
dc.date.accessioned 2025-01-15T00:42:24Z
dc.date.available 2025-01-15T00:42:24Z
dc.date.issued 2024-11-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5700
dc.description.abstract PUTRI ANGGRAENI FEBRIYANTI (12007022), pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan nilai taksiran emas terhadap minat masyarakat menjadi nasabah pembiayaan gadai emas pada Bank Syariah Indonesia di Kota Pontianak. Program studi perbankan syariah. Fakultas ekonomi dan bisnis islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan nilai taksiran emas dapat mempengaruhi minat masyarakat untuk menjadi nasabah pembiayaan gadai emas pada Bank Syariah Indonesia di Kota Pontianak. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Pontianak yang merupakan nasabah Bank Syariah Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebesar 100 responden yang diambil dengan menyebarkan kuesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji outer model dan inner model yang terdapat pada alat analisis data yaitu SmartPLS 4.0. Berdasarkan dengan hasil analisis data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah pembiayaan gadai emas pada Bank Syariah Indonesia dengan nilai P Values (0,884) > dari 0,5. Sedangkan variabel persepsi manfaat dan nilai taksiran emas berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah pembiayaan gadai emas pada Bank Syariah Indonesia dengan masing-masing variabel memiliki nilai P Values (Persepsi manfaat 0,003 dan nilai taksiran emas 0,000) < 0,5. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Persepsi Kemudahan en_US
dc.subject Persepsi Manfaat en_US
dc.subject Nilai Taksiran Emas en_US
dc.subject Minat Masyarakat en_US
dc.title PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT DAN NILAI TAKSIRAN EMAS TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN GADAI EMAS PADA BANK SYARIAH INDONESIA DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account