dc.description.abstract |
Latipah, (2024) “Tingkat Kepuasan Nasabah Pada Pelayanan Karyawan Di Bmt Barokah Abdussalam Kabupaten Kubu Raya” mahasiswa angkatan 2017 program studi manajemen bisnis syariah, fakultas ekonomi bisnis islam, institut agama islam negeri (IAIN) Pontianak, 2024
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pelayanan di BMT berokah abdussalam kabupaten kubu raya. 2) tingkat kepuasan nasabah atas pelayanan karyawan BMT barokalah abdussalam kabupaten kubu raya
Metode penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu penelitian kualitatif lapangan atau field research dan pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data disini peneliti menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik pemeriksaan keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi dan member check.
Berdasarkan dari pembahasan yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa 1) Pelayanan BMT Barokah Abdussalam Kabupaten Kubu Raya Barokah Abdussalam sudah sangat baik. Dapat terlihat dari beberapa aspek, diantaranya ketepatan waktu dari layanan BMT Barokah Abdussalam secara keseluruhan dapat dikatakan efisien dan juga memperoleh penilaian yang baik, akurasi pelayanan sesuai, keramahan karyawan BMT Barokah Abdussalam, kesabaran dan ketelitian dalam mengarahkan nasabah serta sikap yang responsif dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. 2) Nasabah BMT Barokah Abdussalam mengungkapkan kepuasan yang tinggi terhadap pelayanan yang diberikan. Hal yang paling penting dalam pelayanan bagi nasabah adalah ketepatan waktu pelayanan, akurasi dalam transaksi, kesopanan dan keramahan karyawan, serta kenyamanan dalam proses bertransaksi. Meskipun belum sempurna, dan masih memiliki kekurangan seperti keterlambatan dalam proses Dengan demikian, nasabah BMT Barokah Abdussalam menunjukkan tingkat kepuasan yang tinggi. |
en_US |