PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER MELALUI MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI MILENIAL

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurjannah, Syamratun
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Bahtiar, Eko
dc.contributor.author FITRI, FITRI
dc.date.accessioned 2025-01-13T07:31:51Z
dc.date.available 2025-01-13T07:31:51Z
dc.date.issued 2024-12-23
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5681
dc.description.abstract Fitri, 2024, Pengaruh Penggunaan Sistem Pembayaran Shopee Paylater melalui Mobile Banking terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Milenial. Skripsi. Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Perilaku Konsumtif dari pengguna Shopee Paylater di kalangan Generasi Millenial, dan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh dari Penggunaan Sistem Pembayaran Shopee Paylater melalui Mobile Banking terhadap Perilaku Konsumtif Generasi Millenial. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian dilakukan dengan menggunakan google formulir berskala Likert kepada responden yang memenuhi kriteria. Analisis data dengan menggunakan statistik yaitu SPSS Versi 24 melalui uji analisis statistik, uji validitas, reliabilitas, normalitas, linearitas, heterokedastisitas, uji t, uji r, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil analisis koefisien determinasi dapat di ketahui bahwa nilai R Square 0,304 atau 30,4% menunjukkan variabel shopee paylater mempengaruhi perilaku konsumtif Generasi Milenial dan sisanya 0,552 atau 55,2% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian yang dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil penelitian ini secara parsial variabel shopee paylater memiliki nilai t hitung sebesar 5,653 dan nilai t tabel sebesar 1,666. Sehingga t hitung (5,653)> t tabel (1,666). Jadi dapat disimpulkan bahwa shopee paylater berpengaruh terhadap perilaku konsumtif Generasi Milenial. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan pada uji hipotesis ini antara variabel bebas dengan variabel terikat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Pengguna Shopee Paylater en_US
dc.subject Perilaku Konsumtif Generasi Milenial en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER MELALUI MOBILE BANKING TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GENERASI MILENIAL en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account