PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PASAR SORE AMPERA PONTIANAK PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harahap, Rina Mandara
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author ARFIYANI, PUTRI AYU MARTIYAS
dc.date.accessioned 2025-01-07T02:08:01Z
dc.date.available 2025-01-07T02:08:01Z
dc.date.issued 2024-11-19
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5622
dc.description.abstract Putri Ayu Martiyas Arfiyani (12015071), Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pasar Sore Ampera Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak Tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Pasar Sore Ampera Pontianak Provinsi Kalimantan Barat. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada Pasar Sore Ampera Pontianak, dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pada Pasar Sore Ampera Pontianak. Serta untuk mengetahui apakah secara bersama-sama kualitas layanan dan harga berpegaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Pasar Sore Ampera Pontianak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS 23. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Variabel dependen pada penelitian ini adalah kepuasan pelanggan, sedangkan variabel independen pada penelitian ini terdiri dari kualitas layanan dan harga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t hitung lebih besar dari t tabel (6,371> 1,985) dengan nilai signifikansinya (0,000 < 0,05. 2) Secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan hasil t hitung 5,965 lebih besar dari t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05. 3) Strategi kualitas layanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian nilai Fhitung 206,253 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,09. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PASAR SORE AMPERA PONTIANAK PROVINSI KALIMANTAN BARAT en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account