ANALISIS PERILAKU IMPULSIVEB BUYING TERHADAP FLASH SALE DAN GRATIS ONGKIR ECOMMERCE SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI EKONOMI SYARIAH 2020-2022

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ariza, Anggatia
dc.contributor.advisor Nurjannah, Syamratun
dc.contributor.advisor Prihantono, Prihantono
dc.contributor.advisor Novita, Novita
dc.contributor.author ALIFAH, INNEKE FARAS
dc.date.accessioned 2024-12-30T07:31:21Z
dc.date.available 2024-12-30T07:31:21Z
dc.date.issued 2024-11-25
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5599
dc.description.abstract INNEKE FARAS ALIFAH, 12003008. “Analisis Perilaku Impulsive buying terhadap flash sale dan gratis ongkir ecommerce shopee dalam perspektif ekonomi islam (studi kasus Mahasiswi FEBI IAIN Pontianak Angkatan 2020-2022 ”. Skripsi Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Di era tegnologi digital yang semakin canggih membuat Konsep berbelanja dengan transaksi tatap muka secara langsung kini telah dimodifikasi untuk lebih memudahkan pembeli melakukan pembelanjaan ataupun transaksi, salah satunya adalah melalui media-media tertentu, seperti belanja online melalui internet. Hadirnya konsep belanja online melalui internet, dapat lebih memudahkan beberapa orang untuk berbelanja secara praktis dan mudah tanpa harus bertatap muka langsung antara pembeli dan pedagang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku impulsive buying pada mahasiswi FEBI Angkatan 2020 – 2022 terhadap flash sale dan Gratis Ongkir Ecommerce Shopee dalam perspektif ekonomi islam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus . Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, serta wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan tahap kesimpulan. Informan dalam penelitian ini terdiri dari, mahasiswi IAIN Pontianak dan kerabatnya. Teknik keabsahan data Pada penelitian penulis menggunakan triangulasi sumber peneliti mendapatkan sumber dari saudara dan teman dekat narasumber Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa: 1. Perilaku Impulsive buying mahasiswi FEBI IAIN Pontianak ditandai dengan pola pembelian spontan, kurang terencana, dan kurang mempertimbangkan resiko Mahasiswi FEBI IAIN Pontianak kerap kali membeli tanpa terencana di shopee dikarenakan membeli suatu barang karena terlihat lucu, dan juga mendapat promo gratis ongkir 2. Ditinjau dari perspektif ekonomi Islam perilaku pembelian tetap harus menekankan pada pola hidup sederhana tanpa mengesampingkan kenyamanan dan kualitas sehingga terhindar dari pemborosan yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Dan para mahasiswi FEBI IAIN Pontianak menyadari bahwa peilaku yang dilakukan sangat tidak sesuai dengan ajaran islam en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Impulsive Buying en_US
dc.subject gratis ongkir en_US
dc.subject flash sale en_US
dc.subject shopee en_US
dc.title ANALISIS PERILAKU IMPULSIVEB BUYING TERHADAP FLASH SALE DAN GRATIS ONGKIR ECOMMERCE SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI EKONOMI SYARIAH 2020-2022 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account