ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUS SHIBYAN DESA PASAK SUNGAI AMBAWANG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rosdiawan, Ridwan
dc.contributor.advisor Syamhadi, Syamhadi
dc.contributor.advisor Zurayah, Helva
dc.contributor.advisor Nelly, Nelly
dc.contributor.author MAJID, ABDUL
dc.date.accessioned 2024-12-24T07:22:20Z
dc.date.available 2024-12-24T07:22:20Z
dc.date.issued 2024-11-20
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5575
dc.description.abstract ABDUL MAJID, (12001303) Analisis Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Dan Pelaksanaan Pembelajaran Aqidah Akhlak dikelas VII Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Desa Pasak: Fakultas Tarbiyah, dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2024. Penelitian ini terdiri dari 3 rumusan masalah Analisis Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Pelaksanaan Pembelajaran Aqidah Akhlak Dikelas VII Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatusshibyan Desa Pasak. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Mengetahui tentang Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Aqidah Akhlak dikelas VII Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Desa Pasak, (2) Mengetahui Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan Pelaksanaan Pembelajaran Aqidah Akhlak di Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Shibyan Desa Pasak, (3) Mengetahui faktor pendukung dan penghambat guru dalam menyesuaikan rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) dan pelaksanaan pembelajaran aqidah akhlak di Kelas vii madrasah tsanawiyah tarbiyatus shibyan desa pasak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskripstif. Sumber data yang dugunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer meliputi data yang diambil langsung dari sumber pertama yang ada di lapangan,dalam penelitian ini sumber data primer yang diperoleh oleh peneliti berasal dari wawancara, observasi, dan dokumentasi terhadap guru Aqidah akhlak dan informan lain yang memberikan masukan tentang pelaksanaan perangkat pembelajaran yang di alami. Sumber data skunder merupakan data yang di peroleh dari arsip-arsip dan buku-buku, internet dan dari berbagai referensi lainnya yang relevansi untuk mendukung sumber data primer. Dari hasil penelitian dan analisis ini dapat disimpulkan (1) Bagaimana Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (rpp) Aqidah akhlak dikelas VII madrasah tsawiyah tarbiyatusshibyan desa pasak agar bisa terjadinya kesesuaian dalam proses belajar di madrasah tsawiyah tarbiyatusshibyan dengan diperhatikannya Kembali rpp yang telah di gunakan, (2) Bagaimana kesesuaian rencana pembelajaran (rpp) untuk merelevansikan proses kegiatan mengajar dan belajar terhadap guru dan siswa-siswi di Lembaga Madrasah Tsawiyah Tarbiyatusshibyan Desa Pasak, (3) Apa saja factor pendukung dan penghambat guru dalam melaksanakan penyesuaian rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp) dan pelaksanaan pembelajaran Aqidah akhlak dikelas vii masdrasah tsawiyah tarbiyatusshibyan desa pasak agar bisa tersusun dan terencana kembali proses mengajar dan belajar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Analisis en_US
dc.subject Rencana pelaksanaan pembelajaran en_US
dc.subject pelaksanaan pebelajaran en_US
dc.title ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUS SHIBYAN DESA PASAK SUNGAI AMBAWANG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account