dc.description.abstract |
Fitri Rahmadini 12003116, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Berbelanja Online Di E-Commerce Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Pontianak, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) PONTIANAK, 2024.
Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa FEBI IAIN Pontianak tahun akademik 2020 dalam memilih dan berbelanja online di platform e-commerce.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif. Dengan objek penelitian adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Pontianak angkatan tahun 2020.
Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa beberapa faktor kunci mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam berbelanja online, terutama melalui platform seperti Shopee dan TikTok Shop. Faktor harga murah dan kemudahan akses menjadi daya tarik utama namun mahasiswa tetap mempertimbangkan kualitas produk saat berbelanja online. Meskipun memberikan kemudahan dalam berbelanja, namun telah memberikan dampak perilaku kecenderungan konsumtif kepada mahasiswa IAIN Pontianak angkatan tahun 2020. |
en_US |