TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PT PUTRA KALMA RAYA PROPERTI DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Julianto, Julianto
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author Nurrahmania, Nurrahmania
dc.date.accessioned 2024-11-28T06:15:30Z
dc.date.available 2024-11-28T06:15:30Z
dc.date.issued 2024-11-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5473
dc.description.abstract Nurrahmania (12015067), ‘’Tinjauan Etika Bisnis Islam Terhadap Strategi Pemasaran PT Putra Kalma Raya Properti Dalam Meningkatkan Keunggulan Kompetitif’’. Skripsi Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Tahun 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) strategi pemasaran yang diterapkan PT Putra Kalma Raya dalam meningkatkan keunggulan kompetitif. (2) penerapan etika bisnis islam dalam pemasaran yang dilakukan PT Putra Kalma Raya (3) dampak penerapan dari etika bisnis islam pemasaran terhadap PT Putra Kalma Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk teknik keabsahan data menggunakan triangulasi dan member check. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan PT Putra Kalma Raya yakni, dengan menggunakan Segmenting, Targeting dan Positioning. Dan adapun Etika bisnis islam yang diterapkan dengan prinsip tauhid, keseimbangan, tanggung jawab, kehendak bebas, dan ihsan. Hasil penelitian ini juga menunjukan dampak dari penerapan etika bisnis islam pemasaran yakni berdampak pada kepercayaan konsumen yang dapat menghasilkan peningkatan penjualan serta berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja baru dengan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject Etika Bisnis Islam en_US
dc.subject Segmenting en_US
dc.subject Targeting en_US
dc.subject positioning en_US
dc.title TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP STRATEGI PEMASARAN PT PUTRA KALMA RAYA PROPERTI DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN KOMPETITIF en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account