ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA IAIN PONTIANAK DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN DIGITAL PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Pontianak Angkatan 2020)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.author Salsabila, Mutiara
dc.date.accessioned 2024-11-26T08:02:43Z
dc.date.available 2024-11-26T08:02:43Z
dc.date.issued 2024-10-14
dc.identifier.citation APA Style en_US
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5464
dc.description.abstract MUTIARA SALSABILA. 12007146. (2024) “Analisis Persepsi Mahasiswa Iain Pontianak Dalam Menggunakan Layanan Digital Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Pontianak Angkatan 2020)”. Skripsi, Pontianak: Mahasiswa Angkatan 2020 Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. 2024. Penelitian ini di latar belakangi oleh digitalisasi yang terdapat pada perbankan syariah, perkembangan perbankan syariah dalam era digital membuka peluang bagi nasabah terutama mahasiswa, yang melakukan aktivitas transaksi secara digital. Persepsi mahasiswa terhadap kenyamanan, keamanan, maupun keefektifan layanan digital perbankan syariah akan memberikan kesan untuk bank syariah tersebut. Tujuan dari penlitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana persepsi mahasiswa terhadap keamanan, kenyamanan, dan keefektifan layanan digital perbankan syariah. Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam memilih dan menggunakan layanan digital perbankan syariah serta mengetahui pengalaman mahasiswa dalam menggunakan layanan digital perbankan syariah berdasarkan persepsi kebermanfaatan dan kepercayaan pada layanan digital perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data di dapatkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Lalu data yang diperoleh dianalsis dengan pengumpulan data, reduksi data, display data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa terbantu dengan hadirnya layanan digital perbankan syariah, mahasiswa dapat merasa aman, nyaman, dan efektif selama menggunakan layanan digital perbankan syariah. Prinsip syariah yang diterapkan pada layanan digital perbankan syariah menjadi alasan mahasiswa memilih menggunakan layanan digital perbankan syariah. Pengalaman mahasiswa dalam menggunakan layanan digital perbankan syariah cukup beragam, mahasiswa merasa layanan digital sudah efektif yang sesuai dengan kebermanfaatan dari layanan digital perbankan syariah. Namun, terdapat beberapa kendala ysng dialami mahasiswa selama menggunakan layanan digital, hal ini dapat menjadi acuan untuk bank syariah dalam meningkatkan sistem operasionalnya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject layanan digital en_US
dc.subject persepsi en_US
dc.subject perbankan syariah en_US
dc.title ANALISIS PERSEPSI MAHASISWA IAIN PONTIANAK DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN DIGITAL PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Pontianak Angkatan 2020) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account