dc.description.abstract |
Shasa (12015048) “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Usaha Jahit Ngahta Di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak 2024. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan pada usaha jahit Ngahta yang berlokasi di Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 81 orang dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner berupa angket yang disebarkan melalui media Google Form. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 25.
Hasil pengujian dan analisis data menunjukkan bahwa : Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y), dengan nilai t-hitung 4,802 > t-tabel 1,6648 dengan nilai signifikan yaiitu 0,000 < 0,05. Harga (X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y), dengan nilai t-hitung sebesar 0,940 < t-tabel 1,6648 dengan nilai signifikan yaitu 0,350 > 0,05. Kualitas Produk (X3) tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (Y), dengan nilai t-hitung 1,886 > t-tabel 1,6648 dengan nilai signifikan yaitu 0,063 > 0,05. Pada Uji Simultan (Uji F) dapat dilihat bahwa Kualitas pelayanan, harga, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada usaha jahit Ngahta dengan nilai F-hitung 20,605 > F-tabel 2,72. |
en_US |