Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Chandra Mart Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.author Nuri, Nuri
dc.date.accessioned 2024-10-29T07:36:57Z
dc.date.available 2024-10-29T07:36:57Z
dc.date.issued 2024-10-08
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5375
dc.description.abstract Nuri (12015068), Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen Studi Kasus Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 73 responden untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Data primer dikumpulkan melalui distribusi kuisioner kepada responden yang dipilih secara acak dari populasi yang relevan. Kusioner dirancang untuk mengukur persepsi responden terhadap elemen-elemen promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen. Selain itu, data sekunder juga diambil dokumentasi yang mencakup infomasi tentang berupa tempat Chandra mart, produk-produk atau barang yang digunakan. Adapun Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Secara parsial promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 0,885 < t-tabel 1,667 dengan nilai signifikansi 0,379 > 0,05. 2) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 6,863 > t-tabel 1,667 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. 3) Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian nilai F-hitung 260,868 > F-tabel 3,984 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN PONTIANAK en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject minat beli konsumen. en_US
dc.title Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Chandra Mart Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account