| dc.description.abstract | 
Nuri (12015068), Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli 
Konsumen (Studi Kasus Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai 
Raya, Kabupaten Kubu Raya). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Prodi 
Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas 
pelayanan terhadap minat beli konsumen Studi Kasus Chandra Mart Di Jl. Parit 
Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Fokus utama penelitian 
ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat beli konsumen 
Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu 
Raya dan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli 
konsumen Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten 
Kubu Raya. 
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel 
sebanyak 73 responden untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan 
terhadap minat beli konsumen Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan 
Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Data primer dikumpulkan melalui distribusi 
kuisioner kepada responden yang dipilih secara acak dari populasi yang relevan. 
Kusioner dirancang untuk mengukur persepsi responden terhadap elemen-elemen 
promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen. Selain itu, data
sekunder juga diambil dokumentasi yang mencakup infomasi tentang berupa
tempat Chandra mart, produk-produk atau barang yang digunakan. Adapun Teknik 
pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner dan 
dokumentasi. 
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Secara parsial promosi tidak 
berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan 
dengan hasil pengujian t-hitung 0,885 < t-tabel 1,667 dengan nilai signifikansi 
0,379 > 0,05. 2) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian 
t-hitung 6,863 > t-tabel 1,667 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. 3) Promosi 
dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap 
minat beli konsumen Chandra Mart Di Jl. Parit Tanggok, Kecamatan Sungai Raya, 
Kabupaten Kubu Raya. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian nilai F-hitung 
260,868 > F-tabel 3,984 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. | 
en_US |