dc.description.abstract |
CEIKE NIKI DENA JELITA, Analisis Perbandingan Persepsi Kualitas Pelayanan Antara Bank Syariah dan Bank Konvensional pada Masyarakat Kota Pontianak
Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui perbandingan Persepsi kualitas pelayanan antara Bank Syariah dan Konvensional dengan menggunakan model CARTER.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian Kuantitatif. Sumber data penelitian ini ialah menggunakan data sekunder, yaitu: Kuisioner yang disebarkan kepada masyarakat Kota Pontianak berupa Link Google Form melalui media sosial. Sedangkan untuk menganalisis datanya peneliti menggunakan analisis deskriptif. Variabel Independen dalam Penelitian ini ialah Bank Syariah dan Bank Konvensional, dan Variabel Dependen ialah Kualitas Pelayanan.
Berdasarkan pada anlisis yang telah dilakukan, oleh karena itu maka peneliti menyimpulkan bahwa: 1) Reability terdapat perbedaan signifikan antara Bank Syariah dan Bank Konvensional pada persepsi masyarakat kota Pontianak dibuktikan dengan hasil Uji Two Independen sampel T tes signifikan 0,000<0,05 2) Responsive terdapat perbedaan signifikan antara Bank Syariah dan Bank Konvensional pada persepsi masyarakat kota Pontianak dibuktikan dengan hasil Uji Two Independen sampel T tes signifikan 0,000<0,05 3) Assurance terdapat perbedaan signifikan antara Bank Syariah dan Bank Konvensional pada persepsi masyarakat kota Pontianak dibuktikan dengan hasil Uji Two Independen sampel T tes signifikan 0,000<0,05 4) Empathy terdapat perbedaan signifikan antara Bank Syariah dan Bank Konvensional pada persepsi masyarakat kota Pontianak dibuktikan dengan hasil Uji Two Independen sampel T tes signifikan 0,000<0,05 5) Tangibels terdapat perbedaan signifikan antara Bank Syariah dan Bank Konvensional pada persepsi masyarakat kota Pontianak dibuktikan dengan hasil Uji Two Independen sampel T tes signifikan 0,000<0,05 |
en_US |