Implementasi Digital Marketing Dalam Penjualan Tanah Kavling (Pada CV. Awan Kavling Mandiri)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Fachrurazi, Fachrurazi
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.author Kurniawan, Ilham
dc.date.accessioned 2024-10-22T08:39:01Z
dc.date.available 2024-10-22T08:39:01Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5335
dc.description.abstract Ilham Kurniawan 11725019. “Implementasi Digital Marketing Dalam Penjualan Tanah Kavling (Pada CV. Awan Kavling Mandiri)”. Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Pontianak. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menjelaskan : 1). Bagaimana implementasi digital marketing dalam Penjualan tanah kavling (studi kasus CV. Awan Kavling Mandiri) ? 2). Bagaimana pengaruh digital marketing terhadap Penjualan tanah kavling (studi kasus CV. Awan Kavling Mandiri) ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data penelitian terdiri dari sumber data premier dan sumber data sekunder. Tekhnik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan tekhnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data melalui penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1). Implementasi digital marketing dalam penjualan tanah kavling (studi kasus CV. Awan Kavling Mandiri) yaitu perencanaan (Planning) membuat rapat mingguan, pengorganisasian (Organizing) dengan memiliki organisasi yang tertata baik, pengarahan (Leading) dengan cara melakukan evaluasi mingguan dan bulanan, serta pengendalian Controling) dengan cara membuat laporan harian dan mingguan. 2) Pengaruh digital marketing terhadap penjualan tanah kavling (studi kasus di CV. Awan Kavling Mandiri) yaitu kondisi dan kemampuan penjual CV. Awan Kavling Mandiri berhasil menjual banyak sekali dari projek pertama sampai ke enam tanah kavling yang mereka miliki. Kondisi Pasar dengan banyaknya pengguna sosial media terutama facebook dan Instagram menjadikan pasar yang akan dijangkau CV. Awan Kavling Mandiri sangat luas. Kondisi Organisasi CV. Awan Kavling Mandiri sendiri memiliki organisasi seperti general manager, supervisor marketing, supervisor koordinator lapangan, admin dan staf marketing yang memungkinkan dapat bekerja dengan maksimal. Fungsi-fungsi lain (periklanan, peragaan, kampanye dsb), Selain menggunakan digital marketing CV. Awan Kavling Mandiri juga menggunakan cara-cara manual seperti pemasangan Banner, penyebaran flier, pemasangan spanduk dan masih banyak lagi cara CV. Awan Kavling Mandiri untuk memasarkan tanah kavling yang dimiliki. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Digital Marketing en_US
dc.subject Penjualan en_US
dc.title Implementasi Digital Marketing Dalam Penjualan Tanah Kavling (Pada CV. Awan Kavling Mandiri) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account