ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA LIDAH BUAYA DI JALAN BUDI UTOMO KELURAHAN SIANTAN HULU

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Baharuddin, Baharuddin
dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.author NOVIANTO, EKKY
dc.date.accessioned 2024-10-22T08:36:31Z
dc.date.available 2024-10-22T08:36:31Z
dc.date.issued 2024-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5334
dc.description.abstract EKKY NOVIANTO, 11915009. “Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Lidah Buaya Di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siantan Hulu”. Skripsi Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi pemasaran untuk (1) meningkatkan penjualan pada usaha lidah buaya di jalan Budi Utomo kelurahan Siantan Hulu,(2) untuk mengetahui kendala pemasaran yang dihadapi pada usaha lidah buaya dijalan Budi Utomo kelurahan Siantan Hulu. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarik kesimpulan. Keabsahan data menggunakan member check dan triagulasi sumber. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa : 1) produk yang dihasilkan oleh I Sun Vera telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P (product, price, plice promotion). 2) harga yang ditetapkan oleh I Sun Vera relatif terjangkau dan dapat bersaing. 3) lokasi usaha lidah buaya I Sun Vera sangat strategis dan berada dilokasi yang ramai penduduk. 4) promosi yang dilakukan I Sun Vera juga sudah sangat optimal dengan melakukan promosi secara langsung melalui media sosial. 5) kendala yang dihadapi I Sun Vera ialah sulitnya mengenalkan produk lidah buaya, minimnya pengetahuan masyarakat terhadap olahan lidah buaya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject strategi en_US
dc.subject pemasaran en_US
dc.subject penjualan en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA LIDAH BUAYA DI JALAN BUDI UTOMO KELURAHAN SIANTAN HULU en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account