dc.description.abstract |
EKKY NOVIANTO, 11915009. “Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Lidah Buaya Di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siantan Hulu”. Skripsi Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi pemasaran untuk (1) meningkatkan penjualan pada usaha lidah buaya di jalan Budi Utomo kelurahan Siantan Hulu,(2) untuk mengetahui kendala pemasaran yang dihadapi pada usaha lidah buaya dijalan Budi Utomo kelurahan Siantan Hulu.
Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarik kesimpulan. Keabsahan data menggunakan member check dan triagulasi sumber.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa : 1) produk yang dihasilkan oleh I Sun Vera telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P (product, price, plice promotion). 2) harga yang ditetapkan oleh I Sun Vera relatif terjangkau dan dapat bersaing. 3) lokasi usaha lidah buaya I Sun Vera sangat strategis dan berada dilokasi yang ramai penduduk. 4) promosi yang dilakukan I Sun Vera juga sudah sangat optimal dengan melakukan promosi secara langsung melalui media sosial. 5) kendala yang dihadapi I Sun Vera ialah sulitnya mengenalkan produk lidah buaya, minimnya pengetahuan masyarakat terhadap olahan lidah buaya. |
en_US |