dc.description.abstract |
SUMARNI (12015017) “Pengaruh Citra Merek dan Lokasi Usaha
Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada CW Coffee di Kabupaten
Sanggau)”. Skripsi. Pontianak: Program Studi Manajemen Bisnis Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN)
Pontianak. 2024.
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh Citra Merek
terhadap Loyalitas Konsumen pada CW Coffee di Kabupaten Sanggau. (2)
Untuk mengetahui pengaruh Lokasi Usaha terhadap Loyalitas Konsumen
pada CW Coffee di Kabupatan sanggau. (3) Untuk mengetahui pengaruh
Citra Merek dan Lokasi Usaha secara simultan berpengaruh terhadap
Loyalitas Konsumen pada CW Coffee di Kabupaten Sanggau.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode
deskriptif. Sumber data yang diperoleh berasal dari data primer dan data
sekunder. Data primer pada penelitian ini diperoleh melalui kuesioner dengan
jumlah sampel 96 orang responden, sedangkan data sekunder dalam
penelitian ini bersumber dari skripsi, jurnal, buku, artikel, internet dan
sumber-sumber lainnya yang berkaitan dengan penelitian. Teknik
pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial citra
merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hal
ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 4,674 > t-tabel 1,661 dengan
nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. (2) Secara parsial lokasi usaha
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini
dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 2,049 > t-tabel 1,661 dengan nilai
signifikansinya 0,043 < 0,05. (3) Citra Merek dan Lokasi Usaha secara
simultan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pada CW Coffee di
Kabupaten Sanggau. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian nilai F-hitung
48,983 > F-tabel 3,09. |
en_US |