Pengaruh Kesadaran Halal Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Membeli Produk Kecantikan Hala Wardah Pada Mahasiswa Angkatan 2018

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sukmawati, Fitri
dc.contributor.advisor Nurrahmi, Hesty
dc.contributor.advisor Utimadini, Nindya Juwita
dc.contributor.advisor Oktaviana, Sherli Kurnia
dc.contributor.author SUGESTA, DINDA MAULIDA
dc.date.accessioned 2024-10-16T00:52:00Z
dc.date.available 2024-10-16T00:52:00Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5292
dc.description.abstract DINDA MAULIDA SUGESTA. 11836047. Pengaruh Kesadaran Halal Terhadap Perilaku Konsumen Dalm Membeli Produk Kecantikan Halal “Wardah” Pada Mahasiswa FUAD Angkatan 2018. Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah. Program Studi Psikologi Islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024. Penelitian ini dilatar belakangi dengan ingin mengetahui tingkat pemahaman kesadaran halal umat muslim dalam membeli produk kecantikan khususnya kepada mahasiswa FUAD IAIN angkatan 2018, yang dimana semakin berkembangnya era saat ini banyak sekali perusahaan produk kecantikan melakukan rangkaian inovasi pada produk mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) tingkat kesadaran halal pada mahasiswa FUAD angkatan 2018. (2) tingkat perilaku konsumen pada mahasiswa FUAD angkatan 2018. (3) pengaruh kesadaran halal dan perilaku konsumen secara bersamaan. Pada peneitian ini populasi yang digunakan adalah mahasiswa aktif FUAD angkatan 2018 yang berjumlah 178 mahasiswa. Menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis data yang bersifat angka untuk tujuan menguji hipotesis. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala kesadaran halal dan skala perilaku konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan (1) tingkat kesadaran halal pada mahasiswa FUAD angkatan 2018 berada dikategori rendah dengan presentase sebesar 43%. (2) tingkat perilaku konsumen pada mahasiswa FUAD angkatan 2018 berada dikategori sedang dengan presentase sebesar 71%. (3) hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kesadaran halal berpengaruh rendah terhadap variabel perilaku konsumen dengan presentase sebesar 32,9%. Dengan demekian Ha diterima dan H0 ditolak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kesadaran Halal en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Kesadaran Halal Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Membeli Produk Kecantikan Hala Wardah Pada Mahasiswa Angkatan 2018 en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account