dc.description.abstract |
NUR NABILA. Implementasi Public Relations Digital Institut Agama Islam
Negeri Pontianak Melalui Website iainptk.ac.id Dalam Meningkatkan
Citra Positif. Skripsi. Pontianak: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Institusi pendidikan
Islam merupakan tempat berlangsungnya proses pendidikan dengan nilainilai
Islam. Selain proses kegiatan belajar mengajar institusi pendidikan
Islam mengelola kegiatan Public Relations (PR) digital untuk melakukan
komunikasi kepada publik internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui proses dari implementasi Public Relations (PR) digital
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melalui website iainptk.ac.id
dalam meningkatkan citra positif institusi. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kualitatif dengan jenis metode fenomenologi untuk memahami
pengalaman dan persepsi para pengelola website. Data dikumpulkan melalui
observasi tidak langsung terhadap website dan wawancara mendalam
dengan staf bidang web developer, web editor, dan web admin. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa implementasi PR digital pada website
iainptk.ac.id dilakukan melalui penyajian informasi yang transparan dan
aktual, desain yang responsif, serta fitur interaktif yang mendukung
engagement pengguna. Tantangan utama yang dihadapi meliputi keamanan
siber dan kebutuhan sehingga meningkatkan citra positif IAIN Pontianak |
en_US |