PENGARUH KARAKTERISTIK NASABAH, PENGETAHUAN NASABAH, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH

Show simple item record

dc.contributor.advisor Elisa, Ema
dc.contributor.advisor Firman, Firman
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Yulia, Yulia
dc.contributor.author HAIKAL, MUHAMMAD BARRA
dc.date.accessioned 2024-09-04T05:07:46Z
dc.date.available 2024-09-04T05:07:46Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5078
dc.description.abstract Muhammad Barra Haikal (12007087). “Pengaruh Karakteristik Nasabah, Pengetahuan Nasabah, Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus pada BSI Pontianak KCP Ayani 3”. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik nasabah, pengetahuan nasabah, kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan jasa perbankan syariah di BSI Pontianak KCP Ayani 3. Penelitian ini termasuk penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Lokasi penelitian di BSI Pontianak KCP Ayani 3 waktu yang digunakan dalam penulisan skripsi ini dari Juni 2023 sampai Juni 2024. Sampel yang digunakan dalam penulisan skripsi ini sebanyak 130 orang dengan menggunakan total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui google form dengan menggunakan metode skala likert. Analisis dalam peenlitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakn program SPSS versi 26. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik nasabah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan jasa perbankan syariah, pengetahuan nasabah berpengaruh secara positif dan signifikansi terhadap keputusan menggunakan jasa perbankan syariah, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan menggunakan jasa perbankan syariah. Karakteristik nasabah, pengetahuan nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan menggunakan jasa perbankan syariah en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Karakteristik Nasabah en_US
dc.subject Pengetahuan Nasabah en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Jasa Perbankan Syariah en_US
dc.title PENGARUH KARAKTERISTIK NASABAH, PENGETAHUAN NASABAH, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH en_US
dc.title.alternative (STUDI PADA BSI PONTIANAK KCP AYANI 3) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account