PENERAPAN 4P (PRODUCT, PRICE, PLACE, DAN PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK DATES JUICE DI PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Achmad, Firdaus
dc.contributor.advisor Alkadrie, Syarif Agussaid
dc.contributor.author NATASYA, ADE
dc.date.accessioned 2024-08-26T01:20:13Z
dc.date.available 2024-08-26T01:20:13Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5027
dc.description.abstract ADE NATASYA (12015060), Penerapan 4P (Product, Price, Place, dan Promotion) Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Dates Juice di Pontianak: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, 2024. Tujuan penelitian ini adalah mengeksplorasi persepsi konsumen di Pontianak terhadap kualitas produk, harga, lokasi penjualan, dan promosi Dates Juice, serta menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Dates Juice mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, demgan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui teknik Purposive Sampling. Sumber data pada penelitian ini diantaranya sumber primer dan sekunder, yaitu: 1) Sumber primer pada penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli dan tinggal di Pontianak. 2) Sumber sekunder pada penelitian ini adalah Sumber sekunder adalah membaca buku, jurnal serta sumber lainnya yang berkaitan penelitian ini dan dari dokumentasi serta catatan lapangan yang diperoleh melalui observasi dan wawancara. Berdasarkan pada analisis yang telah dilakukan, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa harga Dates Juice sering kali dianggap terlalu tinggi oleh konsumen, yang menghambat potensi pasar yang lebih luas. Di sisi lain, Strategi promosi yang digunakan saat ini belum efektif mengkomunikasikan iklan pemasaran yang menarik bagi konsumen. Promosi yang berfokus memasarkan suatu produk masih belum optimal dan belum menjangkau segmen pasar yang lebih luas. Rekomendasi dari penelitian ini antara lain meninjau struktur biaya untuk menurunkan harga jual dan mengembangkan strategi periklanan yang lebih bertarget dan kreatif. Pendekatan periklanan menggunakan media digital, kolaborasi dengan influencer kesehatan dan kampanye edukasi manfaat Dates Juice bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan minat konsumen. Oleh karena itu, strategi harga yang wajar dan strategi promosi yang efektif menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing Dates Juice di pasar Indonesia. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENERAPAN 4P (PRODUCT, PRICE, PLACE, DAN PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK DATES JUICE DI PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account