dc.description.abstract |
Defa Fadilah (12015004). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Labelisasi Halal, Harga, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue Kota Pontianak : Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari kualitas produk, labelisasi halal, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Mixue Kota Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik menentukan sampel dalam penelitian ini dengan cara Accidental Sampling yang merupakan bagian dari teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berupa angket yang disebarkan melalui media Google Form dengan menggunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh negatif namun berpengaruh signifikan dengan thitung (-4.413) < ftabel (1.985) dan signifikansi 0.01 < 0.05, secara parsial variabel labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan dengan thitung (3.356) > ftabel (1.985) dan signifikansi 0.01 < 0.05, secara parsial variabel harga berpengaruh positif dan signifikan dengan thitung (5.849) > ftabel (1.985) dan signifikansi 0.00 < 0.05, dan secara parsial variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan dengan thitung (5.528) > ftabel (1.985) dan signifikansi 0.00 < 0.05. Kemudian variabel kualitas produk, labelisasi halal, harga, dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Mixue Kota Pontianak dengan signifikansi sebesar 0.00 < 0.05. |
en_US |