PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (J&T Cp Rudova Jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nurcholifah, Ita
dc.contributor.advisor Saragih, Eka Junila
dc.contributor.advisor Widiati, Ari
dc.contributor.advisor Hidayati, Heny
dc.contributor.author Shelimah, Shelimah
dc.date.accessioned 2024-08-22T08:11:57Z
dc.date.available 2024-08-22T08:11:57Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5022
dc.description.abstract Shelimah (12015020), Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Cp Rudova Jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Pontianak 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan J&T cp rudova jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Fokus utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan J&T cp rudova jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau dan untuk mengetahui pengaruh ketepatan waktu pengiriman terhadap terhadap kepuasan pelanggan J&T cp rudova jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 133 responden untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan J&T cp rudova jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Data primer dikumpulkan melalui distribusi kuisioner kepada responden yang dipilih secara acak dari populasi yang relevan. Kuisioner dirancang untuk mengukur persepsi responden terhadap elemen-elemen kualitas pelayanan dan ketepatan waktu ekspedisi terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, data sekunder juga diambil melalui dokumentasi yang mencakup kantor layanan, ruang admin, dan kendaraan yang digunakan. Adapun Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 5,598 > t-tabel 1,657 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. 2) Secara parsial ketepatan waktu pengiriman berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian t-hitung 4,170 > t-tabel 1,657 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. 3) Kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pengiriman secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan J&T cp rudova jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian nilai F-hitung 216,846 > F-tabel 3,074 dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Ketepatan Waktu Pengiriman en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (J&T Cp Rudova Jaya Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account