STRATEGI PEMASARAN PEDAGANG BUAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN SELAMA MUSIM BUAH DIKOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Munim, Fathan
dc.contributor.advisor Novita, Novita
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.advisor Jayanti, Fitri
dc.contributor.author RAMAWIJAYA, ARIEF
dc.date.accessioned 2024-08-22T07:56:09Z
dc.date.available 2024-08-22T07:56:09Z
dc.date.issued 2024-07
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/5019
dc.description.abstract Nama, Arief Ramawijaya Nim 11273033, Strategi Pemasaran Pedagang Buah Dalam Meningkatkan Pendapatan Selama Musim Buah di Kota Pontianak, Fakultas :Ekonomi dan Bisnis Islam, Prodi Ekonomi Syariah, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh pedagang buah di Kota Pontianak dalam upaya meningkatkan pendapatan selama musim buah. Penelitian ini megidentifikasi berbagai strategi yang diterapkan, termasuk promosi, penetapan harga, produk, pemasaran. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui waawancara mendalam dan observasi langsung terhadap pedagang buah, Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran yang inovatif dan adaptif dapat digunakan secara signifikan meningkatkan pendapatan pedagang selama mucim buah, khusunya penggunaan media sosialsebagai alat promosi terbuti efektif dalam menjangkau konsumen yang lebihluas dan bisa meningkatkan volume penjualan buah. Selain itu, Penetapan harga yang kompetitif dan disverifikasi produk sesuai dengan tren permintaan konsumen juga berkontribusi positif dalam menjangkau konsumen juga berkontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan. Penelitian ini juga menemukan bahwa kolaborasi antara pedagang dan pwmasok, serta pemanfaatan teknologi informasi untuk manajemen stok dan penjualan.Penelitian ini memberikan rekomendasi praktis bagi pedagang buah dikotan Pontianak untuk mengoptimalkan strategi pemasaran mereka. Salah satu rekomendasi utama yaitu peningkatan keterampilan digital pedagang agar lebih efektif dalam memanfaatkan media social dan platform online lainnya sebagai sarana kualitas layanan juga disarankan untuk mempertahankan dan menarik lebih banyak Konsumen selema musim buah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi pemasaran en_US
dc.subject pedagang buah en_US
dc.subject meningkatkan pendapatan en_US
dc.title STRATEGI PEMASARAN PEDAGANG BUAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN SELAMA MUSIM BUAH DIKOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account