PENGARUH PROMOSI GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH DI PT. BANK SYARIAH INDONESIA KC. KETAPANG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Roma, Kholifuddin
dc.contributor.advisor Rahmat, Rahmat
dc.contributor.advisor Sari, Nurma
dc.contributor.author SAPITRI, RIMA
dc.date.accessioned 2024-08-08T08:12:35Z
dc.date.available 2024-08-08T08:12:35Z
dc.date.issued 2024-05
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4937
dc.description.abstract RIMA SAPITRI 2024: PENGARUH PROMOSI GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH DI PT. BANK SYARIAH INDONESIA KC. KETAPANG. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh promosi terhadap minat nasabah menggadaikan emas pada produk layanan gadai emas Bank Syariah Indonesia KC. Ketapang serta mengetahui seberapa besar pengaruh dari promosi gadai emas terhadap minat nasabah pada PT. Bank Syariah Indonesia KC. Ketapang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode penelitian ini didasarkan pada filosofi positivisme. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penelitian lapangan serta library research. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 870 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Bank Syariah Indonesia melaksanakan promosi melalui periklanan, penjualan personal, promosi dengan sales promotion serta melakukan komunikasi menyeluruh untuk dapat mempengaruhi konsumen (Publisitas). Berdasarkan hasil uji analisis R (Square) bahwa variabel promosi memiliki pengaruh hubungan yang cukup kuat sebesar 52,67% terhadap minat nasabah dalam menggadaikan emas pada produk layanan gadai emas PT. Bank Syariah Indonesia KC. Ketapang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Gadai Emas en_US
dc.subject Minat en_US
dc.subject Nasabah en_US
dc.title PENGARUH PROMOSI GADAI EMAS TERHADAP MINAT NASABAH DI PT. BANK SYARIAH INDONESIA KC. KETAPANG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account