STRATEGI GURU DALAM PEMBINAAN AKHLAK PADA SANTRIWATI DIPONDOK PESANTREN SALAFIYAH HIDAYATUL MUBTADIIN KAMPUNG BARU SUNGAI AMBAWANG KUBU RAYA

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yapandi, Yapandi
dc.contributor.advisor Abdullah, Faisal
dc.contributor.advisor Ma'ruf, Ma'ruf
dc.contributor.advisor AR, Eka Hendry
dc.contributor.author SILFI, AHMAD
dc.date.accessioned 2024-08-01T01:41:16Z
dc.date.available 2024-08-01T01:41:16Z
dc.date.issued 2024-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4897
dc.description.abstract AHMAD SILFI (NIM:117111107). Strategi Guru Dalam Pembinaan Akhlak Pada Santriwati di Pondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Mubtadiin Kampung Baru Sungai Ambawang Kubu Raya Tahun 2023-2024. Skripsi, Pontianak: Fakultas Tarbiyahd dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (Iain) Pontianak, 2023 Latar belakang penelitian ini telah terjadi fenomena dengan adanya pondok pesantren Hidayatul Mubtadi’in yang merupakan lembanga yang tidak hanya berkonsetrasi pada pendidikan informal saja melainkan lembaga ini juga memberikan pendidikan formal kepada santrinya. pergaulan yang seharusnya melahirkan interaksi yang berdampak pada pengaruh antara satu sama lainnya untuk menunjukkan akhlak yang baik. Namun kenyataannya, masih tampak beberapa santri yang belum menujukkan akhlak yang baik dan belum memberikan pengaruh pada yang lainnya. Untuk membuktikan data tersebut, diperlukan metode yang digunakan. Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif dengan menggunakan pendekatan Studi Kasus. Adapun sumber datanya adalah guru santriwati dipondok pesantren Salafiyah Hidayatul Mubtadiin. Sedangkan proses kerjanya dikumpulkan melalui cara Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Dengan Teknik analisis data melalui reduksi data, diplay data dan penarikan kesimpulan yang dipaparkan secara sistematis, actual, dan faktual. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut: pertama, strategi yang digunakan dalam pembiaan akhlak pada Santriwati Dipondok Pesantren Salafiyah Hidayatul Mubtadiin antara lain Keteladanan, Latihan, Pembiasan, Nasehat, Pendidikan akhlak,Kedisiplinan, dan kemandirian. Kedua, pola yang digunakan dalam pembiaan akhlak pada santriwati antara lain pendalaman, sangsi, dan hadiah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Strategi Guru en_US
dc.subject Pembinaan Akhlak en_US
dc.title STRATEGI GURU DALAM PEMBINAAN AKHLAK PADA SANTRIWATI DIPONDOK PESANTREN SALAFIYAH HIDAYATUL MUBTADIIN KAMPUNG BARU SUNGAI AMBAWANG KUBU RAYA en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account