dc.description.abstract |
Zaki Athaullah (11823100), Analisis Pengaruh Layanan Transaksi Non Tunai Terhadap Kepuasan Pelanggan Coffee Shop Narkopika Pontianak, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis islam, Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2024.
Kemajuan industri berbanding lurus dengan persaingan para pebisnis yang harus kreatif dan inovatif serta berstrategi agar bisnisnya tetap bertahan dan berkembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Efficiency, fulfillment, system availibility, dan privacy secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Coffee Shop Naropika Pontianak.
Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan IBM SPSS 26,0 for Windows. Analisis data menggunakan regresi linier berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Efficiency berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Coffee Shop Narkopika, dengan nilai probabilitas sebesar 0,00 < 0,05 dan bernilai positif yaitu 0,201 (2) Fulfillment tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Coffee Shop Narkopika, dengan nilai probabilitas sebesar 0,138 > 0,05 dan bernilai positif yaitu 0,134. (3) System Availibility berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepuasan pelanggan Coffee Shop Narkopika, dengan nilai probabilitas sebesar 0,00 < 0,05 dan bernilai positif yaitu 0,530. (4) Privacy tidak berpengaruh signfikan terhadap kepuasan pelanggan Coffee Shop Narkopika, dengan nilai probabilitas sebesar 0,299 < 0,05 dan bernilai positif yaitu 0,118 . (5) Efficiency, Fulfillment, System Availibiity, dan Privacy secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Coffee Shop Narkopika dengan nilai probabilitas sebesar 0,00 < 0,05. |
en_US |