PENGARUH PEMANFAATAN CHAT GPT TERHADAP KINERJA GURU PAI DALAM PENYUSUNAN MODUL AJAR DI KECAMATAN SEGEDONG

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kurniawan, Syamsul
dc.contributor.advisor Sari, Nopita
dc.contributor.advisor Muttaqin, Imron
dc.contributor.advisor Firmansyah, Firmansyah
dc.contributor.author Fadian, Fikri
dc.date.accessioned 2024-07-22T07:23:59Z
dc.date.available 2024-07-22T07:23:59Z
dc.date.issued 2024-03
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4870
dc.description.abstract FIKRI FADIAN. Pengaruh Pemanfaatan Chat GPT Terhadap Kinerja Guru PAI Di Kecamatan Segedong. Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Bagaimana kinerja guru PAI dalam penyusunan modul ajar di kecamatan Segedong sebelum memanfaatkan Chat GPT. 2) Bagaimana pemanfaatan Chat GPT oleh guru PAI di Kecamatan Segedong. 3) Bagaimana kinerja guru PAI dalam penyusunan modul ajar di Kecamatan Segedong sesudah memanfaatkan Chat GPT. 4) Apakah terdapat pengaruh dari pemanfaatan Chat GPT terhadap kinerja guru PAI dalam penyusunan modul ajar di Kecamatan Segedong. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian pre-eksperimen design. Sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan guru SD mata pelajaran PAI Kecamatan Segedong yang berjumlah 22 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket, pedoman observasi dan dokumentasi. Kemudian untuk menganalisis data dengan bantuan IBM SPSS Statistik 29. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Kinerja guru PAI dalam penyusunan modul ajar di Kecamatan Segedong sebelum memanfaatkan Chat GPT berkategori “Baik” dengan nilai presentasi sebesar 88,27%. 2) Pemanfaatan Chat GPT yang dilakukan oleh guru PAI di Kecamatan Segedong untuk menyusun modul ajar berkategori “Sangat Baik” dengan mendapat nilai presentasi sebesar 100%. 3) Kinerja guru PAI dalam penyusunan modul ajar di Kecamatan Segedong sesudah memanfaatkan Chat GPT berkategori “Sangat Baik” dengan nilai presentasi sebesar 94,7%. 4) Terdapat pengaruh yang signifikan dari pemanfaatan Chat GPT terhadap kinerja guru PAI dalam penyusunan modul ajar di Kecamatan Segedong. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Chat GPT en_US
dc.subject Kinerja Guru PAI en_US
dc.subject Modul Ajar en_US
dc.title PENGARUH PEMANFAATAN CHAT GPT TERHADAP KINERJA GURU PAI DALAM PENYUSUNAN MODUL AJAR DI KECAMATAN SEGEDONG en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account