ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI KELURAHAN SAIGON PONTIANAK TIMUR

Show simple item record

dc.contributor.advisor Segu, Segu
dc.contributor.advisor Rahmi, Ain
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Miskari, Miskari
dc.contributor.author SISKA, SISKA
dc.date.accessioned 2024-07-15T07:24:55Z
dc.date.available 2024-07-15T07:24:55Z
dc.date.issued 2024-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4847
dc.description.abstract Siska 12007140 “Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Menggunakan Produk Perbankan Syariah di Kelurahan Saigon Pontianak Timur”. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Negri (IAIN) Pontianak, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk-produk perbankan syariah yang digunakan masyarakat Kelurahan Saigon, faktor apa saja yang mempengaruhi masyarakat Kelurahan Saigon menggunakan produk perbankan syariah, dan motivasi masyarakat Kelurahan Saigon menggunakan produk perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriftif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu obsevasi partisipan, wawancara tidak terskruktur serta mendalam dan dokumentasi. Sedangkan instrumen yang digunakan yakni lembar observasi, pedoman wawancara, kisi-kisi wawancara, kamera, dokumen dan foto-foto. Selanjutnya teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi dan member chek. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai “Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Menggunakan Produk Perbankan Syariah di Kelurahan Saigon Pontianak Timur”, maka dapat disimpulkan: 1) produk-produk perbankan syariah yang digunakan masyarakat kelurahan saigon berdasarkan temuan dan analisa penelitian yaitu produk tabungan menggunakan Akad Wadiah dan Pembiayaan Musyarakah, 2) faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi masyarakat menggunakan produk perbankan yaitu faktor pribadi, faktor psikologi (keyakinan), faktor agama, faktor sosial, faktor pelayanan, dan faktor lokasi, 3) motivasi masyarakat kelurahan saigon menggunakan produk perbankan syariah karena lingkungan, pengalaman dan pemahamannya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject faktor en_US
dc.subject Produk Perbankan en_US
dc.subject Motivasi en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MASYARAKAT MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DI KELURAHAN SAIGON PONTIANAK TIMUR en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account