STRATEGI PUBLISITAS HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hafizah, Evi
dc.contributor.advisor Sari, Pilga Ayong
dc.contributor.author RAHMANI, AINI PUTRI
dc.date.accessioned 2024-07-15T06:49:08Z
dc.date.available 2024-07-15T06:49:08Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4840
dc.description.abstract Aini Putri Rahmani (11831011), Strategi Publisitas Hubungan Masyarakat Dalam Meningkatkan Citra Positif (Studi Pada Bagian Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat). Skripsi, Pontianak: Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Institut Agama Islam Negeri Pontianak, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana proses perencanaan strategi publisitas hubungan masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat untuk meningkatkan citra positif kepada masyarakat. 2) Bagaimana proses implementasi publisitas yang dilakukan humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam meningkatkan citra positif. 3) Bagaimana proses evaluasi publisitas humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat untuk meningkatkan citra positif kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah seluruh anggota bidang Humas Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat dengan karakteristik minimal 1 tahun di bidang humas Kementerian Agama Wilayah Kalimantan Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan metode analisis Miles Huberman. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi dan memperpanjang masa penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Strategi perencanaan Publisitas hubungan masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat untuk meningkatkan citra positif kepada masyarakat dengan memaksimalkan media sosial seperti facebook, youtube dan website, serta bekerja sama dengan beberapa media cetak dan online. 2) Beberapa implementasi kegiatan kehumasan yang dilakukan humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dalam meningkatkan citra positif mengadakan pelatihan jurnalistik bagi para humas di Kemenag Kabupaten/Kota, mengadakan gathering, membangun brand image dan menjaga tranparansi informasi kepada masyarakat. 3) Beberapa hasil evaluasi dalam menjalankan strategi humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat untuk meningkatkan citra positif kepada masyarakat keterbatasan anggaran, kurangnya kualitas sumber daya serta ketidakmampuan menjangkau audiens yang luas. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Publisitas en_US
dc.subject Humas en_US
dc.subject Citra Positif en_US
dc.title STRATEGI PUBLISITAS HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM MENINGKATKAN CITRA POSITIF en_US
dc.title.alternative (Studi Pada Bagian Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account