HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA YANG BERMAIN GAME PLAYER UNKNOWN’S BATTLEGROUNDS (PUBG) MOBILE DI KOTA PONTIANAK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sukmawati, Fitri
dc.contributor.advisor Amalia, Kiki
dc.contributor.advisor Handini, Agus
dc.contributor.advisor Syifa, Abdullah
dc.contributor.author PRATIWI, PRATIWI
dc.date.accessioned 2024-07-15T06:44:08Z
dc.date.available 2024-07-15T06:44:08Z
dc.date.issued 2024-06
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4839
dc.description.abstract PRATIWI (11736076) Hubungan antara Konformitas Teman Sebaya dengan Intensitas Bermain Game Online pada Remaja yang Bermain Game PUBG Mobile di Kota Pontianak: Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah Prodi Psikologi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Tahun 2024. Tujuan dari penelitian ini untuk (1) Mengetahui tingkat konformitas teman sebaya pada remaja yang bermain game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile di Kota Pontianak, (2) Mengetahui tingkat intensitas bermain game online pada remaja yang bermain game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile di Kota Pontianak, (3) Mengetahui adanya hubungan konformitas teman sebaya dan intensitas bermain game online pada remaja yang bermain game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile di Kota Pontianak, (4) Mengetahui seberapa besar hubungan konformitas dengan intensitas bermain game online pada remaja yang bermain game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Pontianak dengan sampel sebanyak 125 remaja dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa kuesioner/angket dan untuk menganalisis data peneliti menggunakan teknik korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukan (1)Tingkat konformitas teman sebaya pada remaja yang bermain game PUBG Mobile di Kota Pontianak tergolong tinggi sebanyak 109 remaja dengan dengan nilai mean sebesar 59,66 dan standar deviasi adalah 6,364. (2)Tingkat intensitas bermain game online pada remaja yang bermain game PUBG Mobile di Kota Pontianak tergolong tinggi sebanyak 93 remaja dengan nilai mean sebesar 59,02 dan standar deviasi adalah 6,396. (3)Terdapat adanya hubungan positif antara konformitas teman sebaya dan intensitas bermain game online pada remaja di Kota Pontianak yang bermain game PUBG Mobile. (4)Analisis korelasi antara konformitas teman sebaya dan intensitas bermain game online menghasilkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,576 dengan dengan nilai signifikansi 0,000. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Konformitas Teman Sebaya en_US
dc.subject Intensitas Bermain Game Online en_US
dc.subject PUBG Mobile en_US
dc.title HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN INTENSITAS BERMAIN GAME ONLINE PADA REMAJA YANG BERMAIN GAME PLAYER UNKNOWN’S BATTLEGROUNDS (PUBG) MOBILE DI KOTA PONTIANAK en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account