ANALISIS STRATEGI PEMASARAN LAPTOP SECOND PADA TOKO L COMPUTER DI JALAN TANJUNG RAYA II KECAMATAN PONTIANAK TIMUR

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ilmi, Syaiful
dc.contributor.advisor Martin, Martin
dc.contributor.advisor Hidayat, Samsul
dc.contributor.advisor Abdurrahman, Abdurrahman
dc.contributor.author MUSTAPA, JALIL
dc.date.accessioned 2024-07-02T03:08:29Z
dc.date.available 2024-07-02T03:08:29Z
dc.date.issued 2023-10
dc.identifier.uri https://digilib.iainptk.ac.id/xmlui/handle/123456789/4803
dc.description.abstract JALIL MUSTAPA, “Analisis Strategi Pemasaran Laptop Second Pada Toko L Computer Jalan Tanjung Raya II Kecamatan Pontianak Timur, Skripsi Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negri Pontianak (IAIN) 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran laptop second pada toko L Computer di Jalan Tanjung Raya II Kecamatan Pontiank Timur, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan diuraikan dalam bentuk deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara mendalam dengan pemilik toko L Computer, sales marketing dan konsumen. Metode yang diguanakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dari penelitian ini di peroleh secara langsung dari peemilik toko L Computer. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa toko L Computer mempunyai strategi yaitu 1.) segmenting toko L Computer dalam menentukan segmentasi penjualan yaitu menari informasi yang berkaitan dengn pelanggan potensial dan informasi yang jelas dengan peluang penjualan laptop second di kota Pontianak. Dasar-dasar dalam mengsegmentasi diantaranya meliputi variabel geografis, demografis, psikologis, dan prilaku, dari informasi yang diproleh berdasarkan keempat variabel dalam segmentasi, maka diproleh dua target, yaitu kalangan pelajar atau mahasiswa dan para pekerja, keduanya cocok untuk dilakukan penjualan laptop second. 2.)Targeting toko L Computer ini memusatkan sasaran pemasaran dikalangan masyarakat umum baik itu kalangan pelajar, mahasiswa maupun perkantoran artinya target yang dituju tidak hanya satu segmen saja tetapi untuk masyarakat umum. 3.) Positioning yang dilkakukan oleh toko L Computer untuk membentuk citra atau positioning yaitu tetap mempertahankan kejujuran dan kualitas barang yang dijual, maka secara otomatis dengan pelayanan yang mengutamakan kejujuran akan membekas pada konsumen. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher IAIN Pontianak en_US
dc.subject Analisi Strategi Pemasaran Laptop Second en_US
dc.title ANALISIS STRATEGI PEMASARAN LAPTOP SECOND PADA TOKO L COMPUTER DI JALAN TANJUNG RAYA II KECAMATAN PONTIANAK TIMUR en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search


Advanced Search

Browse

My Account